Sherina Munaf Dukung Pengusutan Kasus Jagal Kucing di Medan

Sherina Munaf mendukung pengusutan penjagal kucing di Medan-Dok Istimewa

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Jakarta – Pelantun lagu ‘Gregetan’ Sherina Munaf memberi dukungan kepada pihak yang akan mengusut keberadaan rumah jagal kucing di Medan, Sumatera Utara.

Disampaikan lewat cuitannya di Twitter, Sherina minta aparat dan organisasi satwa menuntaskan kasus ini dengan segera.

“Saya mendukung Natha Satwa Nusantara dan aparat hukum Indonesia untuk mengusut sampai tuntas dan menghukum pelaku penyiksaan terhadap hewan, khususnya kasus yang sekarang sedang terjadi di Medan,” tulis Sherina, Jumat (30/1/2021).

Menurut Sherina, ada sejumlah pasal yang dilanggar pada kasus penjagalan kucing di Medan itu. Salah satunya, pasal 302 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) mengenai penganiayaan dan pembunuhan hewan.

Kasus penjagalan kucing di Medan bermula dari seorang warga bernama Sonia Rizkika yang kehilangan kucing kesayangannya. Dirinya kaget bukan kepalang lantaran kucing kesayangannya itu sudah tidak bernyawa.

Sonia mendapat informasi dari seorang pencinta kucing lain yang mengetahui ada warga sekitar yang suka menjagal kucing. Di tempat itu, penjagal diketahui suka menyiksa kucing dan anjing.

“Memang semua orang-orang sini sebenarnya pada tahu, kalau bapak yang ini memang suka motongin kucing dan anjing gitu. Memang untuk dikonsumsi. Sekalian minum tuak gitu biasanya,” kata Sonia kemarin.

Sonia menemukan lima kepala kucing dalam goni lengkap dengan organ lain yang berlumuran darah, tepat di depan rumahnya. Dia pun berinisiatif mengadukan kasus itu ke polisi.

Polisi kemudian menggerebek rumah terduga pelaku jagal kucing di Jalan Tangguk Bongkar 7 Kelurahan tegal Sari Mandala Dua, Medan. Polisi menemukan sejumlah kepala dan organ dan tubuh kucing yang telah dipotong.

Saat ini pemilik tempat jagal, berinisial NS, telah ditetapkan sebagai tersangka. Tetangga NS, Anggiat Sipahutar, menyebut pemilik tempat jagal itu sehari-hari memang memotong kucing. (AEE/IJS)

BACA JUGA :  Sebanyak 42 Aturan Turunan Omnibus Law Sudah Diserahkan ke Jokowi

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Baca Juga