Pencuri Hand Sanitizer di TransJakarta Akhirnya Tertangkap

Pelaku pencurian hand sanitizer di TransJakarta (Dok Istimewa)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Jakarta – Pelaku pencurian hand sanitizer di dalam bus TransJakarta (TJ) rute Ragunan-Halimun beberapa waktu lalu akhirnya ditangkap. Petugas TransJakarta mengamankan pelaku atas nama VA di halte rute Blok M-Kota hari ini.

Penangkapan bermula saat seorang petugas TJ mencurigai seorang penumpang yang diduga mirip pelaku. Terlebih, orang yang dicurigai itu memakai pakaian yang sama saat melancarkan aksinya Rabu lalu.

Sampai di halte Blok M, VA langsung digrebek oleh sejumlah petugas TransJakarta.

“Tentunya TransJakarta sangat mengapresiasi kesigapan kedua petugas kami tersebut,” ujar Direktur Utama PT TransJakarta Sardjono, Jhony Tjitrokusumo, Minggu (24/1/2021).

VA mengaku ingin mengobati kakinya yang sedang sakit menggunakan hand sanitizer curian itu. Meski begitu, pihak TJ tetap memberi sanksi.

“Pelaku sudah membuat surat pernyataan resmi terkait kesalahannya. Selanjutnya sebagai efek jera, turut diberikan sanksi,” tutur Jhony.

Untuk mengantisipasi kejadian yang sama berulang, TransJakarta berkomitmen menambah armada petugas keamanan di dalam bus maupun di halte. Jhony juga mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga fasilitas publik demi kenyamanan bersama.

Seperti diketahui, aksi pencurian hand sanitizer terjadi di dalam bus TransJakarta beberapa waktu yang lalu. Aksi pencurian itu terekam kamera pengawas yang terpasang di seluruh bus maupun halte TransJakarta. Rekaman video itu pun beredar luas di media sosial.

Dalam video yang beredar, tampak seorang perempuan mengenakan baju berwarna oranye akan turun ke salah satu halte. Namun, sebelum meninggalkan bus, perempuan itu terlihat mengambil botol hand sanitizer dan memasukkannya ke tas.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta Achmad Izzul Waro mengatakan pencurian tersebut terjadi pada Rabu (20/1). Pencurian, kata dia, terjadi di bus rute Ragunan-Halimun.

“Aksi kriminal itu terjadi di bus Mayasari dengan nomor MYS 21235 yang beroperasi di rute Ragunan-Halimun (Koridor 6) pada Rabu, 20 Januari 2021, pukul 07.30 WIB,” ungkap Izzul dalam keterangan tertulis, Kamis (21/1).

BACA JUGA :  Pemprov Sulbar Ungkap Kerugian Gempa Bumi Capai Ratusan Miliar Rupiah

(AEE/IJS)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Baca Juga