Abu Janda Enggan Dikaitkan dengan NU terkait Cuitan Bernada Rasis

Pegiat media sosial, Permady Arya alias Abu Janda Al Boliwudi. (Foto: TWITTER/Permadiaktivis

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Jakarta – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengaku tidak membawa organisasi atau atribut tertentu terkait cuitannya di media sosial yang diduga mengandung unsur rasisme terhadap mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

“Saya memang anggota Banser, saya memang apa namanya kader NU, tapi kan saya setiap pembuat konten sebenarnya saya tidak pernah bawa-bawa atribut,” kata Abu Janda, Jumat (5/2/2021).

Anggota Banser ini mengaku sering menggunakan seragam kebanggaannya itu. Namun dia memastikan tidak memakai atribut Banser saat sedang membuat konten media, termasuk saat membuat cuitan evolusi kepada Pigai dan uitan soal Islam arogan.

“Iya, itu pribadi saya. Sebenarnya saya tidak pernah bawa-bawa atribut keorganisasian,” tegasnya.

Sebelumnya, Abu Janda dilaporkan oleh Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke Bareskrim Polri.

Ia diduga melanggar Pasal 45 ayat (3) Jo Pasal 27 ayat (3) dan atau Pasal 45 A ayat (2) Jo Pasal 25 ayat (2) dan atau UU Nomor 19 Tagun 2006 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Kemudian ditambah Pasal 310 dan atau Pasal 311 KUHP tentang kebencian permusuhan individu dan atau antar golongan (SARA).

Cuitan Abu Janda bernada rasis terhadap Natalius Pigai itu terjadi pada 2 Januari 2021. “Kau @NataliusPigai2 apa kapasitas kau? Sudah selesai evolusi belom kau?” kata Abu Janda dalam cuitannya.

Tidak hanya itu, Abu Janda juga mencuit tentang agama Islam. Ia menyebut Islam adalah agama arogan di Indonesia.

“Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam, sebagai agama pendatang dari Arab, kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampe kebaya diharamkan dengan alasan aurat,” cuit Abu Janda. (AEE/IJS)

BACA JUGA :  DPR: Perbuatan Raffi Ahmad Berdampak Buruk bagi Program Vaksinasi

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Baca Juga